Motivasi Untuk Peserta Ujian Nasional



Ujian Nasional sering dijadikan sosok yang menakutkan bagi pelajar. Mereka khawatir apabila gagal ataupun tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal. 

Tapi tahukah Anda bahwa hal tersebutlah yang membuat kita stres menghadapi ujian. Kita selalu merasa khawatir, merasa belum siap, merasa belum bisa bisa menghadapinya.

Itu hanya akan membuat kita semakin takut akan Ujian Nasional. Cobalah jangan pernah berpikiran seperti itu, tetap berpikir optimis dan yakinlah bahwa Anda bisa mengerjakannya.

Ujian Nasional jangan dijadikan beban, jangan terlalu dipikirkan. Jalani dengan santai tapi pasti, tinggalkan semua SKS (Sistem Kebut Semalam) yakni besok Ujian Nasional malam belajar.

Tinggalkan itu semua, karena hal itu hanya akan menjadi beban. Belajarlah jauh-jauh hari, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jagalah pikiran Anda tetap tenang, agar menjawab soal UN pun tidak terburu-buru.

Lihatlah masih banyak orang yang depresi karena Ujian Nasional. Mengapa demikian? Karena mereka menganggap Ujian Nasional adalah beban.

Jangankan Ujian Nasional, apapun jika dijadikan sebagai beban maka semuanya akan terasa berat. Teruslah berusaha, jangan pernah berhenti berdo'a. Karena Tuhan Yang Maha Esa tidak pernah tidur dan tidak pernah bosan mendengar doa makhluk-Nya.

Jadikanlah Ujian Nasional ini sebagai bahan pelajaran. Sejauh mana kita dapat memahami apa yang telah kita pelajari di sekolah selama ini.

Selama Anda berusaha dan berdoa disitu Anda akan mendapatkan hasil. Ingatlah tujuan hidup Anda, jangan sia-siakan apa yang menjadi cita-cita Anda hanya karena depresi saat Ujian Nasional.

Ujian Nasional jalani dengan santai, jangan jadikan suatu beban. UN datang, kerjakan dan lupakan. Semangat bagi yang mau UN dan terus berjuang, karena ini bukanlah akhir dari perjalanan, tapi ini awal dari perjalanan hidup Anda.

0 Response to "Motivasi Untuk Peserta Ujian Nasional"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan dan tidak mengandung penghinaan SARA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel