Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain ke Galeri (Memori Internal)


Pernahkah sobat ingin menyimpan foto atau video yang ada di status WhatsApp orang lain? Karena menurut sobat status tersebut bagus dan keren.  Kemudian ada teman sobat yang merekomendasikan aplikasi WhatsApp Mod (Modifikasi) yang dapat menyimpan status WhatsApp orang lain.

Padahal WhatsApp Mod sendiri tidak selamanya aman, terkadang ada juga yang diam-diam mengambil data pribadi sobat. Jadi sebaiknya sobat menggunakan WhatsApp resminya yang sudah tersedia di playstore atau AppStore.

Sebenarnya apabila sobat sudah melihat status WhatsApp orang lain otomatis foto atau video yang sudah sobat lihat tersebut masuk ke memori internal smartphone sobat. Karena WhatsApp sudah menyediakan folder tersendiri. Akan tetapi folder tersebut tersembunyi di dalam memori internal.

Oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan cara menyimpan status WhatsApp orang lain ke galeri agar terlihat tidak tersembunyi tanpa menggunakan aplikasi tambahan atau menggunakan WhatsApp Mod. Berikut ini langkah-langkahnya.

Pertama sobat masuk ke File Manager (pengelola file) kemudian cari file WhatsApp dan masuk ke dalamnya.



Pada file WhatsApp terdapat file lagi, sobat tinggal pilih file media.



Lalu klik titik tiga yang berbeda di sebelah kanan atas

kemudian pilih "show hidden files" (tampilkan file tersembunyi)


Nah, setelah klik icon tersebut maka akan muncul file yang bernama ".Statuses" dibelakang huruf S ada tanda titik, menandakan file tersebut merupakan file tersembunyi.



Setelah itu, sobat silahkan cari status WhatsApp orang lain yang diinginkan, kemudian pindah foto atau video tersebut ke file yang lainnya misalnya ke DCIM atau picture.

Itulah cara menyimpan status WhatsApp orang lain ke galeri atau memori internal tanpa aplikasi tambahan atau WhatsApp Mod. Mudah bukan? Silahkan dicoba, oh iya saya mencobanya di HP Xiaomi, untuk HP lain silahkan dicoba juga siapa tahu bisa menggunakan cara ini.

0 Response to "Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain ke Galeri (Memori Internal)"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan dan tidak mengandung penghinaan SARA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel