Faktor-faktor yang Menyebabkan Seseorang Jadi Pemalas


Rasa malas selalu menghampiri setiap orang baik pelajar ataupun bukan. Rasa malas sudah tidak asing lagi bagi seorang pelajar, baik malas ke sekolahnya ataupun mengerjakan tugas dari gurunya..

Sebagai seorang pelajar kita seharusnya menghilangkan rasa malas tersebut, karena malas itu banyak sekali sisi negatifnya. Jika kita menjadi seorang pemalas kita takkan pernah mencapai kesuksesan.

Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang menjadi pemalas

1. Diri Sendiri

Ya penyebab pertama yakni dari kita sendiri, mengapa demikian? Karena kita tahu bahwa kita malas akan tetapi kita tak mau merubahnya. Sudah tau pemalas masih belum juga merubahnya, sungguh terlalu. Cobalah mulai dari diri sendiri hilangkan rasa malas tersebut.

2. Teman Sebaya

Tidak dapat dipungkiri bahwa teman juga menjadi faktor kita jadi pemalas. Ko bisa? Ya bisalah, coba kita berteman dengan pemalas pasti kita jadi pemalas juga kan? Akan tetapi berteman dengan orang yang rajin kita biasanya ikut rajin juga bukan?

Jadi selektif memilih teman itu perlu, ya sebenarnya mah berteman dengan siapa saja boleh. Akan tetapi jika kita ingin sukses bertemanlah dengan orang yang dapat membangkitkan semangat kita.

3. Lingkungan

Lingkungan juga termasuk dalam hal kita jadi pemalas atau tidaknya. Andai saja kita berada dilingkungan orang-orang yang rajin, orang-orang yang disiplin maka pasti kita akan terbawa karena kita akan malu sendiri bukan apabila kita menjadi pemalas?

Begitu juga sebaliknya apabila kita orng yang rajin akan tetapi berada dilingkungan pemalas maka kita yang akan terbawa menjadi malas juga.


Pemalas cenderung orang yang tidak disiplin. Banyak sekali pelajar yang tidak disiplin karena mereka malas pergi ke sekolah, malas belajar, mengerjakan tugas dan lainnya. Kalo gitu mendingan jangan sekolah dong? Jika tidak sekolah bagaimana bangsa ini mau maju, jika penerus bangsa saja malas belajar apalagi tidak sekolah.

Jadi sebagai seorang pelajar mulai dari sekarang coba hilangkanlah rasa malas yang ada terutama pada diri kita. Jikalau sudah dilakukan maka berlanjut keteman-teman kita, mengajak mereka agar tidak jadi pemalas lagi. Jika sudah dilakukan dan berhasil maka langkah selanjutnya ke lingkungan kita. Ajak mereka agar menjadi orang yang rajin.

0 Response to "Faktor-faktor yang Menyebabkan Seseorang Jadi Pemalas"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan dan tidak mengandung penghinaan SARA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel