Bersyukurlah Atas Apa yang Kita Miliki


Banyak orang merasa kekurangan atas apa yang ia miliki. Mereka terlalu menginginkan hal yang lebih dan lebih, seakan-akan mereka tak puas dengan apa yang dimilikinya. Mereka tak melihat sekeliling bahwa masih banyak orang yang kekurangan.

Sebagian ilustrasi, orang yang mengendarai motor melihat orang yang mengendarai mobil dan berkata "enak ya kalau punya mobil", kemudian orang yang bersepeda dan melihat orang bermotor lalu mengatakan "andai saja aku punya motor, mungkin aku tak cape lagi mengayuh sepeda".

Setelah itu pejalan kaki pun melihat orang yang bersepeda dan mengatakan "coba saja aku punya sepeda, pasti tidak cape jalan kaki seperti ini". Kemudian orang lumpuh yang berada dihalaman rumah melihat pejalan kaki tersebut dan berkata "ah, coba saja aku bisa berjalan, pasti enak bisa kemana-mana".

Apakah Anda sudah mengerti maksud ilustrasi diatas? Ilustrasi tersebut menggambarkan orang yang tak bersyukur atas apa yang ia miliki. Mereka tak melihat bahwa masih ada orang yang tidak mempunyai apa yang ia miliki.

Oleh karena itu bersyukurlah atas apa yang kita miliki dan atas apa yang telah Allah berikan kepada kita.

Ingatlah di dalam Al-Quran Allah berfirman bahwa orang yang bersyukur akan ditambah nikmatnya dan orang yang kufur terhadap nikmat Allah, maka bersiaplah adzab Allah sangatlah pedih.

Janganlah terus menerus mengeluh dan mengeluh, jangan terus merasa kekurangan, karena di luar sana masih ada yang lebih kekurangan dari kita. Ingatlah di bawah bumi masih ada bumi.

Maka nikmat Tuhan mana yang kau dustakan? Sudahkah kita bersyukur atas apa yang kita miliki dan atas apa yang Allah berikan kepada kita?

0 Response to "Bersyukurlah Atas Apa yang Kita Miliki"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan dan tidak mengandung penghinaan SARA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel