Cara Menghilangkan Rasa Takut dalam Waktu Singkat

Setiap orang memiliki rasa takut, karena merupakan bagian perasaan seseorang. Akan tetapi kadarnya berbeda antara seorang dengan yang lainnya. Jika takut yang dirasakan berlebihan dan menguasa hidupmu, itulah yang tidak sehat dan dapat mengganggu proses kesuksesan dan keberhasilan yang akan diperoleh.


jika anda mencoba untuk mencapai tujuan anda dan kemudian berhenti karena anda menghadapi hambatan yang tampaknya tidak dapat diatasi, jangan menyerah karena itulah sifat alami dari tujuan. 

Tujuan membawa anda ke sebuah wilayah baru dan membawa anda berhadapan dengan ketakutan dan keraguan anda sendiri.

Poin utamanya adalah bukan tentang bagaimana menghindari rasa takut, tapi bagaimana membuat keputusan positif yang akan meningkatkan kepercayaan diri anda saat ketakutan datang.

Ada 3 cara sederhana Merubah nya dalam Waktu singkat:

#1. Merubah Gerak

Seperti dikatakan Guru saya Thony Robbins bahwa “our emotion is created by our motion”. Emosi kita ditentukan oleh Gerakan kita. Orang yang jalan nya loyo sudah pasti dalam masalah, resah, ragu-ragu.

Jadi ketika Anda dalam kondisi emosi yang tidak baik, sebisa mungkin Anda merubah gerak. Bisa dengan lonjak-lonjak, lari sprint, menjerit, dll. Saya secara pribadi menggunakan metode lonjak-lonjak untuk merubah emosi tadi. 

Perlu Anda pastikan bahwa ketika Anda sedih, menangis atau resah tadi MASALAH yang anda hadapi tidak akan berubah, kecuali Anda datang untuk menyelesaikan nya. Orang sukses juga mengalami perasaan tidak pada tempat nya, tetapi orang sukses bisa mengarahkan perasaan negatif nya ke arah yang DAHSYAT, berbeda dari orang kebanyakan.


#2. Merubah Fokus dan Keyakinan

Fokus tergantung dari pertanyaan yang ditanyakan kepada diri sendiri. Setiap hari nya kita selalu berdiskusi internal terhadap diri sendiri, untuk itu memberikan pertanyaan yang benar akan menghasilkan jawaban yang benar dan anda akan Take Action menuju arah yang benar tadi.

Keyakinan ada 2 macam : 
#Aturan didalam hati (Jika begini maka begitu)

Contoh : “Jika saya ingin kaya, saya harus keluar menawarkan produk/jasa saya sebanyak 20 kali” Keyakinan ini harus Baik ada nya, tidak boleh dinetralisir dengan perlawanan pertanyaan negatif seperti : 

“Benar sih, kalau menawarkan sebanyak 20 kali saya bisa kaya, tetapi kalau saya keluar rumah terlalu banyak akan membuat saya hitam kulit nya” Jika seperti ini maka GOAL  Anda akan menjadi netral dan otak Anda tidak akan mengejar nya.

Uang, Kekayaan dan Keberhasilan adalah Baik ada nya. Yang tidak baik itu adalah orang nya. Jadi hati-hati terhadap Aturan-aturan yang ada didalam diri Anda. Jika masih negatif segeralah di deteksi dan diperbaiki menjadi lebih baik.

#Identitas/Defenisi

Saya adalah,

Uang adalah,

…. adalah …..

Misal nya anda memberi Defenisi “Uang adalah akar dari segala kejahatan” maka otak anda akan NETRAL dan tidak MENGEJAR tujuan tadi. Identitas atau Defenisi ini sangat penting, karena jika salah Anda tidak akan termotivasi untuk mengejar tujuan Anda yang baik tadi.


#3. Merubah Kata-Kata

Pilihan kata akan mempengaruhi hidup Anda. Saran saya dalam sesi ini Anda harus puasa ngomong negatif. Misal nya :
Ketika ditanya, apa kabar ? jawab nya DAHSYAT !
Saya bingung, diganti dengan Saya akan Cari Informasi Tambahan
Saya Gagal, diganti dengan Saya sedang Belajar.
Saya dalam Masalah, diganti dengan Saya memiliki Tantangan.
Capek diganti dengan Semangat.
Saya lagi Malas nih diganti dengan Saya lagi Cas Batrey.
Saya ditipu 10 Juta Rupiah diganti dengan Ongkos Belajar saya 10 Juta.

Boleh saja keadaannya sedang tidak baik, tetapi Anda bisa jawab dengan yang Terbaik. Agar seluruh energi tubuh Anda mengarah kepada solusi dan cara agar Masalah Anda akan selesai dan Anda terus akan maju.

0 Response to "Cara Menghilangkan Rasa Takut dalam Waktu Singkat"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan dan tidak mengandung penghinaan SARA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel