Lima Tips dan Trik Meraih Prestasi dengan Mudah


Siapa yang tidak ingin berprestasi? Pasti semua orang ingin berprestasi. Karena ketika kita berprestasi, hal itu menunjukkan kita sukses dalam belajar.

Akan tetapi dalam meraih prestasi bukanlah hal yang mudah. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi, dan faktor yang dominan adalah diri sendiri. 

Oleh karena itu, saya akan membagikan beberapa tips meraih prestasi dengan mudah.

Berikut ini lima tips dan trik meraih prestasi dengan mudah


1. Beribadah dan Berdoa

Hal yang harus kita lakukan pertama kalinya yakni dekatkan diri kepada sang Maha Kuasa, karena Dialah yang mengatur segalanya tentang kehidupan kita. 

Bagaimana caranya? Caranya kita berdoa tanpa henti dan tanpa bosan karena tiada kata bosan bagi sang Maha Kuasa mendengarkan doa kita.

Bagi orang muslim caranya mudah yakni dengan sholat 5 waktunya rajin ditambah tahajud dan sholat dhuha. Jika Allah menghendaki apapun yang kita inginkan pasti akan terwujud.


2. Berusaha

Ketika  doa sudah dilaksanakan selanjutnya kita berusaha semampu kita dalam belajar. Belajar dengan giat dan rajin maka kita akan menyerap sedikit demi sedikit materi yang sudah kita pelajari sebelumnya. Dalam berusaha kita jangan pernah mengeluh, sobat tahu saya juga pernah gagal ko dalam hal belajar akan tetapi saya tidak menyerah dan terus berusaha dan hasilnya juga lumayan lah.


3. Perbaiki sistem belajar

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh seorang pelajar yaitu SKS (Sistem Kebut Semalam) ketika ada ulangan atau ujian. Hal ini merupakan sebuah kesalahan.

Perbaiki sistem tersebut, belajarlah jauh-jauh hari agar kita memahami apa yang telah dipelajari dan tidak kesulitan ketika ada ujian.


4. Jangan menyerah dengan mudah

Ketika Anda gagal mendapatkan prestasi, jangan menyerah terus berusaha. Belajar dari kegagalan, karena sesungguhnya orang yang tak mudah menyerah akan memetik hasilnya suatu saat nanti.


5. Mempunyai niat dan tekad yang kuat

Bagian ini bagian terpenting, mengapa demikian? Alasannya karena jika Anda tidak mempunyai niat dan tekad yang kuat maka yang terjadi Anda akan malas, merasa terbebani, tidak ada semangat dalam belajar dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, ketika sudah ditentukan maka niat dan tekad harus dibulatkan, agar tidak mudah goyah dan tergoda oleh kemalasan.


Itulah lima tips meraih prestasi dengan mudah. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

0 Response to "Lima Tips dan Trik Meraih Prestasi dengan Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan dan tidak mengandung penghinaan SARA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel